June 15, 2010

Adobe Flash Player Sebagai Pelengkap Firefox

adobe flash playerBagi yang baru mengenal komputer atau internet, yang namanya Adobe Flash Player mungkin terasa asing. Sebab jika dilihat dari namanya saja sudah merujuk pada sebuah perangkat multimedia yang biasanya digunakan sebagai pemutar suatu file seperti musik atau video. Namun ternyata hal ini tidaklah sepenuhnya benar. Karena fungsi dasar pelengkap atau biasa disebut perangkat tambahan yang benama Adobe Flash Player yang digunakan pada web browser Firefox ini adalah untuk menutupi kekurangan fasilitas yang terdapat pada Firefox, sehingga kekurangan yang ada pada Firefox menjadi semakin kecil.

Adapun kegunaan atau fungsi dari Adobe Flash Player ini adalah untuk menampilkan semua item atau file yang berhubungan dengan perangkat flash. Jika kita mengunjungi suatu blog atau wabsite yang di dalamnya terdapat perangkat flash, maka kita sudah pasti membutuhkan Flash Player ini. Sehingga jika Firefox kita tidak diperlengkapi dengan Adobe Flash Player, maka kita tidak dapat menikmati sajian yang mengandung perangkat Flash yang ada pada website atau blog tadi
Sedangkan jenis file yang dapat dikelola atau dimainkan oleh Flash Player antara lain file yang berekstensi .FLV, .SWF, dan lain-lain. Sehingga bila kita telah menginstall Firefox pada komputer kita, maka yang perlu di-install selanjutnya adalah Adobe Flash Player. Setelah itu kita bisa menambah Add-ons sebagai pengaya Firefox lainnya.

4 comments:

nuances pen dofollow said...

Sip infonya!

Bang Ngangan said...

sip,makasih banget infonya.hihihi baru tahu..salam kenal balik

LoveDoFollow said...

terima kasih buat komennya

Home Automation Enchanted Hills said...

Thank you for sharing thiis