May 21, 2010

Pengaman Internet untuk Anak

host untuk pengaman internetPengaman internet untuk anak-anak yang pada saat ini menjadi sangat penting, mengingat perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat. Pada sisi positif, internet dijadikan sarana untuk menambah pengetahuan. Bahkan mayoritas sekolah-sekolah pada saat ini banyak yang mengacu pada internet di samping pelajaran komputer. Namun, dengan adanya internet semakin sulit pula membatasi pergaulan anak-anak di mana dengan adanya internet mereka bisa menjelajahi dunia lain yang belum sepantasnya mereka jelajahi.
Lantas bagaiman kita dapat membatasi internet pada pergaulan mereka?

Tips berikut ini akan saya berikan untuk memblokir suatu situs atau website agar tidak dapat dibuka pada komputer kita. Sebagai contoh saya akan memblokir situs jejaring sosial bernama Facebook:
1. Carilah file yang bernama hosts
(letaknya di folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc), kemudian klik ganda file hosts tersebut dan bukalah menggunakan notepad
2. Selanjutnya ketik 0.0.0.0 dilanjutkan dengan nama website atau URL website tersebut
3. Simpan kemudian keluar.
4. Lakukan restart pada Komputer
Bila berhasil, kita sudah tidak dapat lagi membuka atau menghubungi website tersebut. Dengan cara seperti ini diharapkan dapat sedikit membantu dalam menggunakan pengaman internet untuk anak.

0 comments: