November 29, 2010

Cara Baru Untuk Pencarian di Internet

Dari Kita Untuk Kita - Cara Baru Untuk Pencarian di Internet - Sekelompok mahasiswa di laboratorium Massachusetts Institute of Technology (MIT) menemukan cara baru untuk melakukan pencarian di internet. Mereka tak perlu lagi memakai mouse atau menekan tombol-tombol di keyboard, cukup dengan melambaikan tangan.

preview chrome
Seperti yang dilansir Endgadget dan dikutip detikINET, dengan bantuan DepthJS, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam kelompok bernama Fluid Interface Group (FIG) ini mengakali pengontrol gerak game Kinect Microsoft, browser Chrome dan Javascript untuk memungkinkan peselancar internet memanipulasi browser bekerja atas perintah yang datang dari gerakan tangan.
DepthJS merupakan sebuah web browser extension yang memungkinkan halaman web apapun dapat berinteraksi dengan Kinect Microsoft melalui Javascript.
Pada demo yang direkam menjadi sebuah video, tampak para mahasiswa melakukan browsing internet dan membuka halaman web dengan melambaikan tangan, kemudian menelusuri setiap halaman dengan berbagai gerakan tangan seperti mengepal dan mengibas.
Dengan cara itu, mereka dapat berselancar di internet sama seperti ketika menggunakan bantuan mouse dan keyboard. Membuka browser, mengecilkan dan membesarkan halaman, mengklik tautan dan melakukan scroll, semuanya dikontrol dengan gerakan tangan.

sumber :  detikINET.com

9 comments:

marsudiyanto said...

Dalam beberapa hal, selalu ada cara baru untuk melakukan sesuatu...
(termasuk pencarian di internet)

dinoo said...

semakin hari teknologi semakin maju, semakin memudahkan dan memanjakan manusia, tinggal bagaimana manusia mensikapinya dengan bijaksana

riFFrizz said...

makasih infonya, keep post !!

tomi said...

ini berarti dah kayak game xbox yang bermain dengan gerakan ya mas?
atau kyak di film avatar :D

blognews said...

wahh ngerii teknologi jaman sekarang.. semua udah berdasarkan sensor gerakan berarti yaa

kampus blog said...

kampus blog kembali hadir menyapa teman smuaa

Hybrid cars said...

Mungkin tidak hanya pencarian di internet, tapi semua software bisa juga dioperasikan pake lambaian tangan.

TUKANG CoLoNG said...

kalo pake pikiran belum ada ya? :)

Anonymous said...

mantab dunk

░░█░█▀▀░█▀█▀█░█▀█░█▀█░█░░
░░█░█▀░░█░█░█░█▄█░█░█░█░░
▄▄█░█▄▄░█░░░█░█░░░█▄█░█▄▄