July 5, 2010

Blog Versus Twitter

Jika ada pertanyaan, populer mana Blog atau Facebook, maka jawabannya sudah jelas Facebook. Kenapa Facebook, ya pastinya hampir semua orang memiliki akun Facebook, sedangkan yang nge-blog sangat jarang. Jadi pertanyaan seperti ini sudah tidak perlu jawaban lagi. Yang sekarang jadi pertanyaan adalah mana yang lebih populer, Blog atau Twitter. Ini yang akan kita bahas.

Coba kita perhatikan pada trends google. Untuk tahun 2009 penggunaa Blog masih menguasai persaingan. Hal ini disebabkan karena memang yang namaya Twitter masih dalam perkembangan. Namun untuk tahun 2010, sepertinya perang besar antara Blog versus Twitter sudah dimulai, bahkan di beberapa negara yang namanya Blog sudah mulai kalah saing alias ketinggalan. Apakah Twitter akan mampu menghancurkan Blog seperti yang telah dilakukan oleh Facebook.
Seandainya nanti Twitter dapat mengalahkan blog, kira-kira apa ya yang akan dilakukan oleh para petinggi Blog, seperti Blogger, Wordpress, atau blog-blog lainnya. Apakah mungkin juga semua blog akan gulung tikar alias bangkrut? Kalau saya yang ditanya seperti itu, jawabannya : meneketehe. Ya sudahlah, mari kita saksikan saja duel Blog versus Twitter.

2 comments:

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat said...

saya njago Blog gan, agan jagoin siapa, he he

qsew said...

semua blogger njagoin blog lah gan... termasuk saya donk...