July 31, 2010

Menampilkan Lagi Tab Firefox Yang Telah Ditutup

Salah satu kelebihan mozilla dengan aplikasinya Firefox adalah kita dapat dengan mudah membuka alamat situs atau URL dengan cara meng-klik kanan mouse kemudian memilih opsi Open Link In New Tab. Bisa juga dengan menekan tombol CRTL+T pada keyboard untuk membuka jendela baru yang masih kosong. Dan cara seperti ini memang merupakan cara yang sering dilakukan dalam berselancar di internet menggunakan Firefox.

Tapi kadang-kadang kita juga sering salah pencet dalam menggunakan kemudahan ini. Misalnya ingin menutup alamat AAA, ternyata yang ditutup malah BBB. Tentu hal seperti ini membuat kita sedikit kesal, karena alamat tadi mungkin kita tidak ingat. Yang seperti ini sering sekali saya alami, bahkan sampai sekarang.
Untuk mengembalikan atau menampilkan lagi tab Firefox yang telah ditutup itu caranya sangat sederhana. Tekan saja CRTL+SHIFT+T pada keyboard, maka secara otomatis tab terakhir yang telah kita tutup akan muncul kembali. Jadi nggak perlu susi susanti atau repost nyari apalagi mengetik alamat panjuuuuang URL yang kita maksud. Simpel kan?

3 comments:

dinoo said...

Setuju dengan mas qsew..
ha ha, sampai susi susanti turun juga

achmad sholeh said...

wah trimakasih tipsnya mas sangat berguna bagi saya yang nggak begitu familiar dengan teknology

Yohan Wibisono said...

"Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"