April 5, 2011

DISABLE AUTO FOLLOWING ON TWITTER

Ternyata repot juga ya untuk men-disable auto following dari aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga TWITTER. Apalagi dari beberapa aplikasi-aplikasi tersebut ada yang bisa dibilang ilegal alias tidak sah. Sebenarnya aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga tersebut tidak bisa secara langsung melakukan AUTO FOLLOWING seperti yang kita kira selama ini. Sebelum melukukan AUTO FOLLOWING mereka sudah mendapat permittion (ijin) dari kita ketika kita melakukan LOGIN (masuk).
Begitu kita LOGIN maka secara otomatis mereka sudah dapat melakukan apapun yang mereka inginkan, antara lain melakukan tweet, following ataupun hal-hal merugikan lainnya secara otomatis.

Nah begitulah asal muasal terjadinya bencana yang namanya AUTO FOLLOWING.
Terus.... Gimana sih cara ngilangin auto following itcu???

Nah cara paling sederhana adalah dengan mengganti USER NAME kita.... (KITAA ??? ELU AJE KALEE...hehe), udah tau caranya kan? Setelah itu Jangan pernah melakukan LOGIN lagi ke website penyedia layanan auto follower yang pernah kita kunjungi tersebut.

Setelah koneksi kita dengan aplikasi tersebut terputus alias LOG OUT, maka secara otomatis akses mereka terhadap akun Twitter kita pun usai. Dengan begitu mereka tidak lagi bisa melakukan auto following karena USERNAME kita yang baru tidak mereka kenali.

Adapun cara yang paling bagus dengan mengganti PASSWORD kita selain mengubah USER NAME. Selanjutnya pihak Twitter secara tegas mengingatkan kita tentang perubahan PASSWORD kita ini. Seperti contoh yang terlihat pada gambar, disebutkan bahwa ada 3 biji... maksudnya 3 buah aplikasi yang mendapatkan ijin menggunakan password baru kita untuk melakukan akses pada akun Twitter kita. Klik  saja "NO, THANKS" untuk menolak perberitahuan Password kita yang baru.

Sebagai tambahan akan lebih baik lagi bila mengganti PASSWORD dan USER NAME kita
setelah kita keluar LOGOUT seperti di gambar paling atas.... (beberapa aplikasi tidak memberikan fasilitas ini lho, hati-hati)



0 comments: