June 29, 2010

Cara Membuat Addons Mozilla

Firefox dan Addons adalah satu kesatuan yang saling membutuhkan, di mana ada Firefox di sana ada juga Addons. Dan bagi seseorang yang telah berhasil menciptakan addons akan mendapat banyak keuntungan, salah satunya adalah uang.

Dalam membuat Addons, tingkat kesulitannya itu seperti halnya membuat suatu program, mudah bagi yang sudah terbiasa membuat program, namun bagi yang belum dapat mempelajarinya sedikit demi sedikit tentunya. Dalam pembuatan Addons tadi, ada yang sederhana seperti Addons NoDoFollow (hanya sekitar 4 kilobytes), sampai yang ukuran lumayan besar seperti Addons Google Toolbar (sekitar 2.576 kilobiytes).
Bagi teman-teman yang berminat atau penasaran, bagaimana sih cara membuatnya, silahkan saja meluncur ke alamat berikut : http://css.dzone.com/news/how-to-develop-a-firefox-exten. Website berbahasa Inggris tersebut dengan gamblang akan mengajarkan kita cara membuatnya, serta apa saja yang dibutuhkan.

10 comments:

ndop said...

kereeen.. makasih sudah dishare linknya...

qsew said...

waah ndak nyangka nih mas ndop mau mampir lagi... mudah-mudahan dzofar.com besok PR-nya naik lagi jadi PR 5, syukur-syukur lebih ya mas. amiiin.

marsudiyanto said...

Mau ikut belajar juga...
makasih sharenya...

Untuk Blog nDop, kabarnya PR nya langsung 8 !

qsew said...

Waaahh ngimpi apa ya semalam.... Biang-biangnya Blogger pada mampir ke sini.... suatu penghormatan yang tak ternilai !!! Matur suwun mas Marsudiyanto.
mudah-mudahan marsudiyanto.info besok PR-nya naik lagi jadi PR 5, syukur-syukur lebih ya mas. amiiin... (PRnya sama, doanya sama juga ya)

PaHat said...

waah...segitu senengnya...

Place to modify blog said...

infonya keren ga heran klw si master baca and komen sob.

Computer Word - Free Download said...

wah...ajib juga ni imponya...gan...sekalian follow. jangan lupa follow back ya...

cara membuat twittr said...

wah,,, selama ini cuma jadi pengguna addons

berhubung melihat cara ini, skrg jadi kepikir buat addon :D

thank you mas

Jefry said...

terima kasih banyak mas atas infonya

tips wanita said...

bhsanya kurang ngerti, tutorial bhsa indonesianya jg dong gan,,,,