July 15, 2010

Cara Mudah Mengatasi Keylogger

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna internet adalah masalah keylogger, yaitu suatu program yang dapat membaca apapun yang kita ketikkan pada keyboard. Belum lagi masalah screen capture yang bertujuan melihat apapun yang terjadi pada layar monitor. Dan dengan adanya keylogger maupun screen capture ini, maka kerahasiaan data kita menjadi diketahui oleh orang yang memasangnya.
Pada bahasan terdahulu, saya pernah mengulas masalah keylogger pada artikel Antivirus Ringan Untuk Internet Lemot. Pada artikel tersebut, saya memberikan alternatif bagi Anda yang mempunyai masalah internet yang koneksinya lemah, namun membutuhkan keamanan data yang cukup ampuh.

Dan untuk menghadapi keylogger ini, yang kita butuhkan untuk mengacaukan hasil rekaman yang dilakukan oleh keylogger tersebut hanyalah sebuah software atau program yang cukup ringan yang namanya KeyScrambler. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai software ini silahkan baca artikel tersebut
cara kerja keyscramblerPada bahasan kali ini saya hanya sekadar ingin menunjukkan cara software KeyScrambler ini bekerja. Coba kita perhatikan pada gambar di samping, yang saya beri tanda dengan warna merah itu adalah cara software ini melakukan pemalsuan pengetikan yang ditujukan untuk alat perekam sejenis keylogger. Sehingga apapun yang kita ketikkan pada keyboard, hasilnya akan sangat-sangat berbeda dengan hasil rekaman yang diterima oleh keylogger tersebut.
Oleh sebab itu, saya sangat menganjurkan kepada Anda untuk menyiapkan file atau program gratisan ini dan menyimpannya pada flash disk. Jika sewaktu-waktu kita perlukan, misalnya di warnet, kita tinggal melakukan instalasi sebentar, dan biarkan KeyScrambler ini melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Sehingga terbebaslah kita dari intaian keylogger.

1 comments:

hybrid car said...

Link bagus sob. ijin download...