July 7, 2011

Google Hapus Domain co.cc

google remove co.ccTech Info - CALIFORNIA - Google telah menghapus sekitar 11 juta situs ber-domain co.cc dari halaman hasil pencariannya, alasannya bahwa situs-situs tersebut mengandung terlalu banyak spam.

Dikutip dari The Register, Rabu, 6 Juli 2011, domain co.cc bukanlah domain tingkat dua resmi macam co.uk, com.au, co.id. Domain co.cc ini ditawarkan secara independen oleh perusahaan asal Korea (http://co.cc/). Google mengklasifikasikan firma co.cc sebagai freehost.



"Jika kita melihat saat ini banyak situs di freehost yang mengandung spam, atau berkualitas rendah," kata Matt Cutts, Web Spam Team di Google.

"Untuk membantu melindungi pengguna, baru-baru ini kami memodifikasi sistem malware-scanning di Google," tambah Cutts.

Menurut laporan terbaru dari Anti-Phising Working Group, freehosting co.cc menghosting lebih kurang 4.963 serangan phising/spam pada semester kedua tahun 2010. Dan membuat domain di co.cc pun gratis.

Co.cc mengklaim bahwa mereka memiliki 11.383.736 domain terdaftar dan 5.731.278 akun pengguna, membuatnya sebagai salah satu domain terbesar di dunia, melebihi jumlah dari domain .org dan .uk.

1 comments: