July 22, 2011

Google Peringatkan Komputer Bervirus

Tech Info - Sepanjang pekan ini, raksasa internet nomor satu di dunia, Google, memberi peringatan terhadap beberapa pengguna mesin pencarinya yang  komputernya terinfeksi virus.

Salah satu data centre Google yang melakukan pemeliharaan rutin mengungkapkan adanya traffic yang tidak biasa dari komputer yang terinfeksi software jahat.

Komputer Bervirus
image taken from http://abiey22.blogspot.com/
"The traffic sent to Google through the server computer intermediary called 'proxy'," (Traffic tersebut dikirim ke Google melalui server komputer intermediary yang disebut 'proxy') kata Damian Menscher selaku Security Engineer dari Google.

Seperti yang dikutip dari AFP, pada hari Kamis, 21 Juli 2011, kini Google mulai mengirimkan pesan berupa peringatan di dalam hasil pencarian pada komputer yang terinfeksi virus.

"We hope by inform to the users could help them to updating their antivirus and removing the virus infections (Kami berharap dengan menginformasikan kepada pengguna dapat membantu mereka memperbarui antivirus mereka dan menghapus infeksi virus)," tanbah Menscher.

Menscher menjelaskan, Google mempergunakan informasi yang dikumpulkan untuk membantu sebanyak mungkin pengguna komputer agar mereka bisa terhindar dari serangan virus.

Baca juga :

7 comments:

TUKANG CoLoNG said...

emang dewa deh google ni

@nonaedda said...

emang mantep dah si mbah gugel :D

The bli bli residence said...

Jangan salah mbah google apa saja yang mau kita ketik pasti akan muncul, dan dapat membantu sekali ketika kita ingin mencari hal-hal apa saja.
thxs b4 :).

hybrid car said...

Google memang hebat. Tidak hanya dalam hal teknis saja, tapi jug ide dan inovasinya mantabz...

Airlie Beach Accommodation said...

3. hey friends there is a new place called airlie beach apartments it has great view and good facilities . checkout this site you must enjoy this place its really an place to be in with someone special.

Nuno said...

Bersihkan komputer dari virus

Blogger said...

Have used AVG security for a few years now, I recommend this anti virus to everyone.